Ini Fakta Mengapa Guardiola Pilih Bayern Muenchen

News / 19 January 2013

Kalangan Sendiri

Ini Fakta Mengapa Guardiola Pilih Bayern Muenchen

Contasia Christie Official Writer
548

Banyak pertanyaan muncul ketika sang entrenador muda berbakat dunia Josep Guardiola memilih raksasa Jerman Bayern Muenchen sebagai klub baru yang akan dilatihnya. Mulai dari tantangan baru hingga jumlah uang yang ditawarkan. Namun lebih dari itu ternyata ada fakta menarik mengapa Pep memilih Die Rotten.

Salah satunya diungkapkan Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizzareta. Dirinya memaparkan bahwa Munchen punya program pembinaan pemain muda yang sama dengan El Barca. Satu hal yang membuat Pep tertarik. "Bayern adalah sebuah klub yang dapat memberikan program yang solid dan stabil, mereka juga punya banyak pemain bagus. Ia (Guardiola) menemukan apa yang selama ini dicarinya dan saya turut senang. Bayern adalah klub top," ujarnya di situs resmi Blaugrana, Kamis (17/1).

Bahkan Agen Guardiola, Jose Maria Orobitg memaparkan bahwa sebenarnya kesepakatan diantara Bayern dan Pep telah terjadi pada pertengangan Desember tahun lalu. “Penandatanganan (kontrak dengan Bayern) berlangsung sekitar Natal. Saya tidak ingat tepatnya kapan, tapi itu sekitar tanggal 20 Desember. Kami sengaja tak mengumumkannya agar bisa mengecoh media, " katanya kepada EFE Radio.

Orobitg pun menegaskan bahwa Pep memilih Munchen bukan karena faktor uang, namun karena komposisi pemain yang dimiliki Bayern. "Bayern bukan tim yang mengajukan banyak uang. Guardiola memilih Bayern karena struktur mereka dan pemain-pemain yang dimiliki,” pungkasnya.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami